Selamat datang di CaraGampang.Com

MENGENAL ADOBE DREAMWEVER CS5

Kamis, 25 April 20130 komentar

MENGENAL ADOBE DREAMWEVER CS5

            Dreamweaver adalah aplikasi perangkat lunak yang digunakan sebagai editor HTML profesional untuk mendesain web secara visual. Aplikasi ini juga dikenal sebagai WYSIWYG (Apa yang Anda Lihat adalah Apa yang Anda Dapatkan), intinya adalah bahwa Anda tidak harus berurusan dengan tag HTML untuk membuat sebuah situs. Selain itu Dreamweaver juga menyediakan fleksibilitas untuk digunakan sebagai media bahasa pemrograman web menulis.

              Adobe kembali mengeluarkan varian terbaru dari Dreamweaver Dreamweaver CS 5. Ada beberapa fitur baru yang dapat ditemukan dalam versi terbaru dari Dreamweaver CS 5 ini, seperti integrasi dengan Adobe Bisnis Catalyst, Adobe Browser Lab integrasi, integrasi dengan CMS, cek CMS, dan lain-lain. Selain itu, ada beberapa fitur dalam Dreamweaver CS4 versi tidak pernah yang disertakan atau ditemukan kembali di Dreamweaver CS 5, termasuk web album foto fasilitas pembuatan, penambahan flash kertas, beberapa beaviour javascript, dll sesuai madcoms (2010).

         Dreamweaver CS 5 memiliki ruang kerja yang dapat digunakan untuk merancang sebuah halaman web. Selain itu kita juga dapat mengubah tampilan umum dari ruang kerja Dreamweaver CS 5. Unsur-unsur ruang kerja Dreamweaver CS 5 adalah sebagai berikut:

. a. Aplikasi Bar
Berada di bagian paling atas jendela aplikasi Dreamweaver CS 5. Baris ini berisi ruang kerja (workspace switcher), CS Hidup, menu dan aplikasi lainnya.

b. Dokumen Toolbar
Berisi tombol yang digunakan untuk mengubah tampilan jendela dokumen, misalnya, menampilkan desain atau tampilan kode. Hal ini juga dapat digunakan untuk operasi umum, misalnya untuk melihat hasil sementara halaman web pada jendela browser.

c. Jendela Dokumen
Lembar tempat untuk membuat dan mengedit desain halaman web.

d. Workspace Switcher
Digunakan untuk mengubah tampilan ruang kerja (ruang kerja) Dreamweaver CS 5. Misalnya, mengubah tampilan tampilan klasik, tampilan versi sebelumnya Dreamwaver kerja.

e. P anel Grup
Set saling panel, panel dikelompokkan dalam fungsi spesifik bedasarkan judul. Panel yang digunakan untuk memonitor dan memodifikasi pekerjaan. Secara default, kelompok panel panel berisi Adobe Browser Lab, Adobe Bisnis Catalyst, Insert, CS 5 Styles, AP Elemen dan File.

f. Tag Selector
Terletak di bagian bawah jendela dokumen, garis dengan status bar. Bagian ini menampilkan hirarki pekerjaan yang tetrpilih jendela dokumen, juga dapat digunakan untuk memilih objek dalam desain jendela jenis bedasarkan atau kategori objek. Tag pemilih juga menampilakan format informasi dari bagian aktif dalam worksheet desain.

g. Inspektur Properti
Digunakan untuk melihat dan mengubah berbagai properti objek atau teks pada jendela desain. Properti untuk satu objek dengan objek lain selalu berbeda. Jendela ini tidak dapat dijelaskan dalam jendela kode tapilan.

h. Toolbar Standar
Garis toolbar berisi tombol-tombol yang mewakili perintah pada menu File dan Edit, yaitu perintah New, Open, Save, Simpan Semua, Cut, Copy, Paste, Undo dan Redo.

i. Toolbar Style Rendering
Secara default tersembunyi. Toolbar ini berisi tombol untuk menampilkan desain dalam media yang berbeda. Hal ini juga digunakan Penelitian untuk mengaktifkan dan menonaktifkan gaya CSS.

j. Toolbar Coding
Berisi tombol yang digunakan untuk melakukan operasi kode standar. Jendela ini hanya muncul pada jendela kode.

k. Toolbar Browser Navigasi
Toolbar ini adalah toolbar baru di dalam Dreamweaver CS 5 dan terletak tepat di atas jendela dokumen. Toolbar ini berisi tombol yang digunakan sebagai navigasi dalam browser.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Cara Gampang | Creating Website | Johny Template | Mas Templatea | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Blog-4-TNT - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Gustomo Ardhi W
Proudly powered by Blogger